...

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan VI Kabupaten Bima

Bima, 10 Juli 2017

Berdasarkan data rekapitulasi tahun 2017 Pejabat eselon IV  Pemerintah Kabupaten Bima yang belum mengikuti Diklat Kepimpinan Tingkat IV sebanyak lebih kurang 603 orang belum termasuk eselon IV UPT dinas-dinas di Kecamatan.

Sehubungan dengan  data tersebut Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bima melakukan koordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) Provinsi NTB selaku Lembaga yang terakreditasi dalam pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan di Provinsi NTB untuk mendapatkan ijin prinsip penyelenggaraan Diklatpim tersebut dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Bima.

Sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrai Negara bahwa pelaksanaan Diklatpim IV tidak bisa dilaksanakan selain oleh lembaga yang sudah terakreditasi, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima secara langsung memberikan dukungan dalam proses mendapatkan ijin prinsip pelaksanaannya di Kabupaten Bima dengan cara mengajukankan permohonan langsung ke Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Tidak lama kemudian ijin prinsip penyelenggaraan Diklatpim Tingkat IV Angkatan VI di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di setujui oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui BPSDMD Provinsi NTB.

Pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan VI Pemrintah Kabupaten Bima dilakasanakan mulai tanggal 10 Juli s.d. 22 Oktober 2017 yang bertempat di Hotel Lila Graha Kota Bima.