...

Kegiatan Banchmarking Diklatpim Tingkat IV

 Salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh Peserta Diklat Kepemimpinan Pola Baru adalah Kegiatan Banchmarking To The Best Partice. Pada tahun ini peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan VI Pemerintah Kabupaten Bima Tahun 2017 melakukan Banchmarking di Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memiliki beberapa prestasi diberbagai sektor bertaraf nasional dan telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Dari beberapa prestasi tersebut Peserta Diklatpim Tingkat IV dan Coach/Pembimbing mengambil 4 (empat) bidang/sektor yang menjadi Lokasi Kunjungan (Lokus) antara lain : 1. Bidang Pariwisata (Dinas Pariwisata) 2. Bidang Pengolahan Air Bersih (Dinas PU) 3. Bidang Lingkungan Hidup (Dinas Lingkungan Hidup) 4. Bidang Koperasi (Dinas Koperasi).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan inovasi-inovasi yang bisa peserta tuangkan dalam Rancangan Proyek Perubahan (RPP) yang akan disusun oleh peserta dan nantinya akan di ajukan kepada atasan langsung (mentor) dan Kepala SKPD , jika disetujui maka Proyek Perubahan itu akan di ajukan kepada Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Bima. Diharapkan inovasi-inovasi dalam Proyek Perubahan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada Pemerintah Kabupaten Bima.

Kegiatan Banchmarking To The Best Partice ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tanggal 07 s.d. 11 Agustus 2017.