...

Bupati Bina Pegawai Pasca Sidak

Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Kabupaten Bima selaku Organisasi Perangkat Daerah yang bertugas melakukan pembinaan disiplin kepada Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan apel gabungan untuk ASN yang terdata oleh BKD dan Diklat tidak mengikuti apel pagi saat inspeksi mendadak di Dinas dan Badan pada tanggal 11 s.d. 13 September 2017. Apel tersebut dilaksanakan pada Kamis (14/9) di halaman Kantor BKD dan Diklat Kabupaten Bima dan langsung dihadiri oleh Bupati BIma Hj. Indah Dhamayanti Putri selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

Dalam arahannya, Bupati BIma menyampaikan apresiasi kepada ASN yang telah hadir dalam apel tersebut karena menurut beliau ini adalah bentuk tanggung jawab seorang pelayan masyarakat terhadap kesalahan yang telah dilakukan. Beliau mengharapkan kedepannya agar ASN bisa mengatur waktu dengan baik sehingga kebiasaan tidak mengikuti atau terlambat apel pagi bisa berangsur hilang dan kebiasaan ini tidak menjadi virus dan penyakit yang menular kepada teman-teman yang lain. “Mari kita buat semua orang kagum pada diri kita karena kepribadian kita bukan karena pada apa yang melekat dalam diri kita. Kita harus mampu menunjukkan cerminan sikap yang baik tentunya itu semua hadir dari diri kita sendiri. Walaupun Bupati setiap minggunya melaksanakan apel seperti ini, tetapi kalau tidak didasari oleh niat baik, perubahan itu tidak akan pernah terjadi”, ungkap Bupati Bima.

Selain itu Bupati Bima mengingatkan agar tingkat kehadiran seperti ini tetap terus di cek. ‘Terima kasih kepada BKD dan Diklat Kab. BIma yang telah melaksanakan tugas dengan baik” ujarnya. Bupati mengharapkan ASN di lingkup Pemrintah Kabupaten Bima bisa menjadi bintang yang terang. Tetap semangat dalam menjalankan tugas tanpa terbebani oleh masalah-masalah pribadi.